Wednesday 3 February 2016

5 Hal yang membuat blog kalian susah dicari di mesin pencarian google


Hey agan-agan sobat gudang ilmu, lama tidak posting nih. Sekarang saya akan memberitahu kalian tentang 5 hal yang membuat blog kalian susah dicari di mesin pencarian google. Dulu, saat saya membuat blog, saya sempat berhenti untuk membuat blog. Itu karena, saya sangat kesal blog saya jarang sekali ditampilkan di mesin pencarian google. Untung saja sekarang saya sudah tahu caranya, dan hal apa yang membuat blog susah sekali dicari. Inilah infonya.

1. Kata kunci kalian terlalu rumit.
Untuk kalian para SEO atau orang yang membuat blog, kalian harus pintar untuk memilih kata kunci. Seperti, misalkan kalian ingin memposting 5 game terbaik untuk pc, maka buatlah judul seperti itu. Kalian jangan membuat sebuah judul 5 game pc terbaik yang pernah saya mainkan. Mana mungkin kan orang-orang akan mencari kata kunci seperti itu?

Saya sudah membuktikan kalau kata kunci sangatlah penting. Disaat saya ingin mencari sebuah postingan tentang apalah itu, maka yang keluar atau yang tertinggi (Setidaknya bukan tertinggi sih, tapi ada di halaman pertama) adalah blog yang menggunakan kata kunci atau judul yang sesuai dengan apa yang saya tuliskan. Tapi, setelah saya melihat ke halaman-halaman berikutnya, banyak sekali judul yang terasa sedikit aneh. Mungkin itulah yang membuat blog itu berada di halaman kedua.

2. Gambar yang buram.
Sebelum saya menjelaskan yang kedua, saya minta maaf menjelaskan hal seperti ini, tapi postingan saya yang dulu gambarnya sangat buram. Asalnya saya tidak tahu kalau gambar buram akan mempengaruhi blog kalian, tapi setelah saya teliti lagi blog yang teratas adalah blog yang mempunyai gambaran yang jelas.

Jika kalian mempunyai gambar yang buram, perkecil lagi ukuran gambarnya menjadi small. Hal itu tidak akan mempengaruhi apapun kecuali penampilan. Saya sarankan kalian menggunakan gambar yang jernih, kalau bisa HD sekalian. Tetapi, kalau hanya ada yang segitu-gitunya, yah,,, kalian karus menggunakan gambar dengan ukuran yang kecil.

3. Tampilan blog yang terlalu sederhana atau terlalu rumit.
Jika kalian adalah seorang SEO yang sudah profesional, tampilan blog kalian pasti sangat menarik, tetapi tidak rumit. Tetapi, untuk kalian yang masih pemula, sebaiknya tidak perlu meniru-niru, yang ada malah membuat blog kalian berat, dan pembaca tidak ingin mengunjungi blog kalian karena lelet dan juga terlalu rumit.

Selain terlalu rumit, blog yang sederhana juga susah untuk dibaca mesin pencarian google. Kalian coba saja search satu postingan, dan di halaman satu tidak ada sebuah blog dengan tampilan yang sederhana. Setidaknya, kalian menambahkan gadget di blog kalian.

4. Perkataan tidak menarik.
Pasti setiap orang mencari-cari postingan yang sangat menarik, seperti cara membuat game, tutorial blogger, atau hobi-hobi mereka masing-masing. Tetapi, jika kalian membuat postingan tidak menarik, maka postingan kalian akan susah juga untuk dibaca di mesin pencarian google.

Entahlah, saya tidak terlalu mengerti, tetapi setelah saya membuka-buka google search, banyak juga blog yang berada di mesin pencarian google yang tertinggi tapi hanya sedikit perkataan, tapi banyak blog yang dibawahnya sangat banyak perkataan tapi tidak dapat ranking 1 di google search. Setelah saya baca-baca postingan itu, ternyata itu adalah faktor perkataan di blog. Mereka terlalu banyak berkata apa-apa, atau hal-hal yang tidak penting, tetapi untuk blog yang mendapat ranking 1, mereka itu tidak banyak basa-basi dan langsung ke inti dari kata kuncinya. Ingatlah, jika kalian terlalu banyak basa-basi, maka para pembaca akan bosan membacanya.

5. Perkataan terlalu sedikit.
Ini kebalikan dari yang nomer 4 tadi, yang ini adalah perkataannya terlalu sedikit. Blog yang hanya menjelaskan saja, tidak secara detail atau step by step maka itu termasuk blog yang gagal. Mereka harusnya membuat sebuah postingan yang mudah dimengerti dan juga jelas.

Itulah tadi postingan tentang 5 hal yang membuat blog kalian susah dicari di mesin pencarian google. Jadi, apakah kalian sudah mengerti?

9 comments:

  1. Artikel yang sangat berguna isinya. Terima Kasih Info Freebet Terbaru

    ReplyDelete
  2. www.MantapQQ.com

    BOSAN...KALAH TERUSSSS!!!
    AYO MENANG BERSAMA WWW.MANTAPQQ.COM
    kini telah hadir GAMES BANDAR POKER.
    lbh seru dan mudah menangnya bos.
    Dengan bonus yg semakin banyak loh boss^^
    * Bonus Rolinggan 0.3%
    * Bonus Referal 15%
    Semua Hanya Bisa di Dapatkan di MantapQQ.com bos ku..
    minimal depo&wd hanya 20 ribu saja bossku^^
    Fasilitas Mewah :
    - Cs yang siap Membantu 24 Jam
    - Refferal Terbesar 15%
    - Bonus Rollingan Terbesar
    - Depo/WD Tanpa Batas
    Contact :
    www.MantapQQ.com
    - FB : mantapqq
    - Yahoo : Mantap.qq@yahoo.com
    - WeChat : mantapqq
    - BBM : 2AE0D276
    - live chat 24 jam

    www.MantapQQ.Com

    ReplyDelete
  3. Min Cara publish artikel ke google bagaimana???

    ReplyDelete
  4. Min Cara publish artikel ke google bagaimana???

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. trimakasih gan ini artikel yg sangat membantu buat saya yg baru belajar nulis dan ngeblog.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete